Langsung ke konten utama

Pandemi, Kita Lawan Bersama dengan 3 Langkah Sederhana dari Diri Kita!


Di tengah pandemi ini, orang saling membantu satu sama lain, orang - orang yang dibantu khususnya orang - orang dengan keadaan ekonomi yang pas - pasan. Hal yang pertama kali terlintas di pikiran ketika mendengar kata membantu adalah memberikan dukungan materiil. Tetapi hal ini bukan satu hal yang mutlak dilakukan. Mungkin untuk sebagian orang dengan keadaan ekonomi yang baik, dapat berbagi dalam bentuk materi, dan bagi kita yang mempunyai ekonomi biasa saja ada banyak hal lho yang bisa kita lakukan.

  • Taat Pada Anjuran Pemerintah 
Iya dengan menaati anjuran pemerintah, kita bisa membantu sesama. Lho kok bisa ? Salahsatunya dengan tetap #dirumahsaja guna memutus rantai penyebaran virus covid - 19, ini tentunya membantu para tenaga medis agar tidak terjadi lonjakan pasien covid -19. Beberapa Pemda juga telah memberlakukan PSBB di wilayahnya. Lalu bagaimana dengan kita yang tidak bisa #dirumahsaja ? Kita bisa membantu dengan menggunakan masker dan menjaga jarak dengan orang di sekitar kita.  
www.holitravelo.com

Lalu siapa yang tertolong ? Golongan orang yang rentan seperti lansia dan orang dengan penyakit sebelumnya. Simple kan ?
  • Menjaga Kebersihan dan Kesehatan Diri
Orang yang bersih belum tentu tidak terkena virus, tetapi dengan berperilaku hidup bersih mengurangi resiko terpapar virus. Caranya mudah sekali, dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun selama 20 detik, atau menggunakan hand sanitizer. Kalau kita dari luar rumah, segera mandi dan mengganti semua pakaian. 
Ingat ! Tidak positif virus Corona bukan berarti kamu bukan carrier. Lindungi orang terkasih di sekitarmu !
 Selain menjagaa kebersihan diri, kamu juga wajib menjaga kesehatan diri dengan rajin makan makanan yang sehat dan mengkonsumsi multivitamin. 
  • Saling Membantu Promosi Produk Teman
Covid tidak hanya menghantam sektor kesehatan saja, sektor ekonomipun tak luput terdampak covid-19. Hal ini menyebabkan banyak usaha yang bangkrut, tenaga kerja yang di terkena PHK, sungguh kita hidup dalam ketidakpastian. Kita bisa membantu teman - teman kita yang mempunyai usaha untuk mempromosikan usahanya, memberikan review yang jujur dengan baik dan santun di sosial media kita. Ingat ya, beli produknya ! Jangan di minta !!
Kamu nggak harus jadi selebgram buat jadi influencer. 
  • Bijak dalam Menyebarkan Informasi    
Seperti yang kita tahu, bahwasanya saat ini bukan hanya virus covid - 19 saja yang mewabah, tetapi juga informasi hoax yang penyebarannya lebih cepat daripada virus itu sendiri. Penggunaan media telekomunikasi dan social media yang kurang tepat membawa kepanikan tersendiri bagi penggunanya. Tidak semua orang mampu dan mau untuk menyaring informasi yang diperolehnya. Kalau kamu jengah dengan semua ini, ayo kita saling membantu untuk memutus rantai penyebaran berita yang tidak benar.

Dalam situasi baru yang menarik perhatian banyak orang ini, orang seolah - olah berlomba - lomba untuk membagikan informasi. Seperti yang kita tahu, kondisi masing - masing orang berbeda satu dengan yang lain. Katakanlah cara masing - masing orang dalam mengelola tekanan pikiran akibat pemberitaan virus yang berlebihan. Hal ini memberikan dampak yang berbeda di masing - masing orang. 

Satu hal yang perlu kita tanamkan dalam diri bahwasanya tidak ada seorangpun yang mengharuskan kita membagikan informasi di WA grup atau di status social media kita. -- mengutip dari tulisan Annisast

Aksi kecil apa yang mau kamu lakukan untuk selamatkan dunia ? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kontrol Kehamilan di RS Hermina Depok

Via Google Halo semua ! Setelah lama terdraft sekarang saya mau bercerita tentang pengalaman saya selama cek kehamilan di RS Hermina. Sebelumnya saya cekkehamilan di RS HGA di Depok dengan pertimbangan lebih dekat dari rumah, tetapi karena merasa kurang nyaman maka saya memutuskan untuk pindah ke RS Hermina. Selama hamil saya rasa perlu banget untuk mencari dokter dan rumah sakit yang nyaman (dengan harga yang sesuai dengan kantong tentunya).

MOM TO BE (PART II) KONTROL DI RS HGA DEPOK

Halo Hai ! Aku mau bercerita tentang Kontrol pertama di RS Hasanah Graha Afiah (HGA). Kenapa di RS itu, karena deket dari rumah. Terus baca - baca tentang antrian di Hermina yang rumornya di dokter tertentu harus ambil antrian 2 minggu sebelumnya (nanti aku cerita di blog berikutnya ya) maka kami memilih untuk ke RS HGA di Sukmajaya . Via Google RS HGA ini punya merupakan salah satu RS Swasta di Depok. RS ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Dokter yang praktek disini juga banyak dokter dokter senior.

Tips Memilih Dokter Kandungan

Halo Mom ! Halah gegayaan pake mom - mom segala ! Saya mau share nih tips memilih dokter kandungan versi saya, buat mommies yang baca bila ada tips lainnya boleh banget dishare di kolom komentar ya ! ☺️  Selama kehamilan ini, saya sudah pernah konsultasi di 3 dokter kandungan yang berbeda. Dokter pertama kali aku cek adalah Dokter Iwan Heryawan, kemudian Dokter Maman Hilman di RS HGA (baca : Kontrol di RS HGA Depok ), dan sekarang sudah berlangganan di dokter Nelwati di RS Hermina Depok (baca: Pengalaman Kontrol Kehamilan di RS Hermina Depok ) Kenapa kok ganti - ganti ? Yaaa karena saya milih mana yang paling nyaman buat saya. Eh tunggu dulu, saya nggak bilang dokter - dokter yang sebelumnya tidak bagus lho yaa.. Sebelum saya memutuskan untuk ke dokter tersebut saya pun sudah melakukan research terlebih dahulu, dan beberapa orang menyatakan bahwa dokter ini termasuk dokter yang enak diajak konsultasi. Jadi semua kembali kepada PREFERENSI.