Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2020

Hal Yang Perlu di ketahui tentang Social Distancing

zSebagaimana kita tahu, dimana - mana banyak digaungkan "Social Distancing", apa sih sebenarnya Social Distancing itu ? Lalu Apa bedanya dengan Self Quarantine dan Self Isolation

4 Cara Menjaga Tempat Kerja Aman dari Covid -19

Pemerintah telah menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), lalu apa sih PSBB ?  PSBB menurut UU 6/2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan adalah Pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi penyakit dan/atau terkontaminasi sedemikian rupa guna mencegah kemungkinan penyebaran penyakit atau terkontaminasi Pebatasan ini paling tidak meliputi peliburan kegiatan sekolah dan tempat kerja, pembatasan kegiatan keagamaan,dan/atau kegiatan di tempat atau fasilitas umum. Terdapat 8 sektor strategis yang di kecualikan oleh PSBB yang masih dapat beroperasi antara lain kesehatan, pangan, energi, layanan komunikasi dan media telekomunikasi, keuangan dan perbankan, logistik dan distribusi barang, ritel, serta industri strategis.



Bagi karyawan yang mendapat pengecualian PSBB, satu pesanku "Sing bakooh ya!!". Ada beberapa cara untuk menjaga tempat kerja kita aman dari virus antara lain 

Pandemi, Kita Lawan Bersama dengan 3 Langkah Sederhana dari Diri Kita!

Di tengah pandemi ini, orang saling membantu satu sama lain, orang - orang yang dibantu khususnya orang - orang dengan keadaan ekonomi yang pas - pasan. Hal yang pertama kali terlintas di pikiran ketika mendengar kata membantu adalah memberikan dukungan materiil. Tetapi hal ini bukan satu hal yang mutlak dilakukan. Mungkin untuk sebagian orang dengan keadaan ekonomi yang baik, dapat berbagi dalam bentuk materi, dan bagi kita yang mempunyai ekonomi biasa saja ada banyak hal lho yang bisa kita lakukan.

Hal Positif Setelah Covid 19 Menyerang

Halo semuanya ! Sudah berapa lama Working From Home (WFH) ? Kalo aku terhitung sejak 11 Maret 2020 yang lalu dan sesuai amanat SE Menpan akan WFH (setidaknya) sampai 13 Mei 2020. Apakah sudah bosan ? oooh tentuuuu saja aku sudah rindu ke kantor. Bahkan sejujurnya aku rindu berdesak desakan di KRL tanpa rasa takut tertular virus corona, suatu hal yang paling aku benci dalam rangkaianku menuju kantor. Melelahkan. Gini nih, kayak jomblo menahun awal - awal PDKT, nggak ada yang deketin nelongso, ada yang deketin (dan bukan tipenya) bilangnyaaa "jijiiii akuuu masss". Terus selama di rumah itu apa sih yang bisa aku petik ?

5 Perlengkapan Pumping di Kantor

Halo semua, setelah beristirahat lumayan lama akhirnya aku balik lagi dengan menyandang predikat baru. Sekarang sudah sah jadi “ibu menyusui” (uwuuuw). Mon maap anaknya heboh. Sebenernya sudah ngantor dari beberapa bulan lalu, tapi baru sempet nulis lagi. Ditengah pendemi, jadi ada waktu luang buat nulis nulis blog lagi. 
Rempong ! Satu kata yang bener bener menggambarkan aku saat ini. Ke kantor menggunakan transportasi umum dengan membawa seperangkat alat pumping dan laptop rasanya.. beuh biasa aja sih. Banyak juga yang begini. Hahaha . Lalu apa saja sih yang saya bawa didalam tas asip saya ? 

Covid - 19, Apakah itu ?

Tidak terasa sudah lebih dari satu bulan sejak Covid - 19 di Indonesia pertama kali di umumkan (2/3/2020) dan semua masih terasa berbeda. Rutinitas sehari - hari yang biasanya seakan dikejar oleh waktu seakan melambat. Sebagai warga pinggiran yang bekerja di kota besar, bertemu dengan orang banyak dan berkejar kejaran untuk mendapatkan angkutan umum sudah menjadi makanan sehari - hari. Awalnya senang bisa istirahat sejenak dan berkumpul dengan keluarga, tapi memasuki minggu ke - 4 dirumah, rasanya sudah bosan dan mulai merindukan masa - masa empet empetan di kereta. Dengan mewabahnya Covid - 19, tentu saja tidak hanya menghantam dunia kesehatan saja, tetapi hampir di semua sektor kehidupan. 

Lalu apakah sebenarnya Covid - 19 ?