Langsung ke konten utama

Minggu ke 4-7 Kehamilan :)

Back again after become gombalan for few days. Yap aku mau cerita tentang minggu awal kehamilanku. Seperti mak mak biasa yang awalnya seneng dan excited dengan kehamilanku yang pertama ini. Bersyukur sekali di bulan ke - 5 pernikahan kami, kami boleh merasakan indahnya masa - masa kehamilan bersama.  Bahasanyeeeeee ...
source: giphy

Minggu ke - 4 kehamilan ini sebenernya campur aduk perasaanku. Gimana engga, awal hamil kena flu, terus pas cek pertama dokter bilang belum ada kantong kehamilan, antara percaya sama ragu aku beneran hamil apa engga.
Puji Tuhan aku belum mual muntah dan mabok saat itu. aku sangat berhati - hati dalam memilih makanan. Masih bisa masak di dapur, jadi bisa suka - suka makan yang aku pengen. Kebetulan aku dan suami adalah pengikut aliran anti micin club, jadi makan dirumah itu merupakan makanan paling sehat menurut kami. Di minggu ini makanan yang paling aku suka adalah empek empek. Saking cintanya aku sampai stok pempek di kulkas. Tapi itu hanya bertahan satu minggu, sampai akhirnya tiap kali aku nyium bau pempek goreng aku muntah.  Bau goreng - gorengan muntah.
source : tenor
Puncaknya di minggu ke - 5 dan ke 6. Kamar merupakan ruangan paling aman yang ada di rumah. Hari - hariku dipenuhi dengan bolos kuliah, dan duduk ndekem di kamar. Setiap kali aku keluar kamar aku mual dan muntah, sehari aku bisa muntah sampai 6-7 kali. Bagian paling aku hindari di rumah adalah dapur, bahkan membayangkan saja aku sudah mual. Rumah makin nggak keurus, aku akhirnya hire mbak buat bersih bersih rumah dan setrika. Aku termasuk orang yang bangun pagi, walaupun ngga subuh banget, selama ini aku jarang sekali bangun diatas jam 7. Daaan yaah sekarang semua berubah, tiap kali bangun pagi kepalaku pusing dan mual. They said it's morning sicknessMorning sickness adalah kondisi mual dan muntah yang dialami oleh beberapa wanita hamil pada trimester awal kehamilan. Kondisi yang biasanya ini dapat terjadi sepanjang hari (alodokter). Kondisi ini berkurang pada minggu ke - 7 di usia kehamilanku, tetapi tidak jarang ada ibu ibu yang mengalaminya sampai di trismester ketiga. 
Hal yang paling aku benci sejauh ini adalah bau penggorengan. Paling benci bau telur dadar ini masih aku rasakan sampai saat ini, di usia kandunganku di minggu ke 10. 
Minggu ke - 7 kehamilan, drama pewangi ruangan dan parfum dimulai. Fyi, di rumah aku seneng banget pakai pewangi ruangan beraroma soft kayak kopi dan vanilla. Semacem ini nih. Tapi semua berubah semenjak negara api menyerang wkwkw. 
source : google (parfumku wes tak buang)
Tiap kali aku nyium wewangian macem ini aku mual muntah. Selain ini aku juga mual dan muntah tiap kali cium parfum suami, lebih tepatnya bau badan suami. Selama ini bau badan suami entah itu berkeringat atau pun sehabis mandi adalah wangian favoritku, suka aku endus - endus sambil usel - usel. Selama beberapa hari suami ngga pake wewangian apapun kecuali deodorant. Dia ngga betah karena ngerasa dirinya bau tanpa parfum, akupun makin sebel deket sama dia karena ngerasa baunya nggak enak banget. Lebih parah lagi ketika dia keluar dari kamar mandi, bau wangi tubuhnya menguar ke seluruh ruangan. Dan lagi lagi aku ngomel karena dia terlalu wangi.  Sungguh kasihan jadi suamiku, jadi tempat salah - salahan doang. 
Via giphy

Kondisi ini berlangsung sampai sekarang di minggu ke 10 kehamilanku, nggak tau sampai kapan. Yang pasti sabun sudah ku ganti dengan sabun switszal. Sabun - sabun itu tidak terasa wangi buatku, tetapi bisa wangi sekali di badan suamiku. 

Cerita minggu - minggu berikutnya di blog selanjutnya yaa !

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kontrol Kehamilan di RS Hermina Depok

Halo semua ! Setelah lama terdraft sekarang saya mau bercerita tentang pengalaman saya selama cek kehamilan di RS Hermina. Sebelumnya saya cekkehamilan di RS HGA di Depok dengan pertimbangan lebih dekat dari rumah, tetapi karena merasa kurang nyaman maka saya memutuskan untuk pindah ke RS Hermina. Selama hamil saya rasa perlu banget untuk mencari dokter dan rumah sakit yang nyaman (dengan harga yang sesuai dengan kantong tentunya).

MOM TO BE (PART II) KONTROL DI RS HGA DEPOK

Halo Hai ! Aku mau bercerita tentang Kontrol pertama di RS Hasanah Graha Afiah (HGA). Kenapa di RS itu, karena deket dari rumah. Terus baca - baca tentang antrian di Hermina yang rumornya di dokter tertentu harus ambil antrian 2 minggu sebelumnya (nanti aku cerita di blog berikutnya ya) maka kami memilih untuk ke RS HGA di Sukmajaya. RS HGA ini punya merupakan salah satu RS Swasta di Depok. RS ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Dokter yang praktek disini juga banyak dokter dokter senior.

Tips Memilih Dokter Kandungan

Halo Mom ! Halah gegayaan pake mom - mom segala ! Saya mau share nih tips memilih dokter kandungan versi saya, buat mommies yang baca bila ada tips lainnya boleh banget dishare di kolom komentar ya ! ☺️  Selama kehamilan ini, saya sudah pernah konsultasi di 3 dokter kandungan yang berbeda. Dokter pertama kali aku cek adalah Dokter Iwan Heryawan, kemudian Dokter Maman Hilman di RS HGA (baca : Kontrol di RS HGA Depok), dan sekarang sudah berlangganan di dokter Nelwati di RS Hermina Depok (baca: Pengalaman Kontrol Kehamilan di RS Hermina Depok) Kenapa kok ganti - ganti ? Yaaa karena saya milih mana yang paling nyaman buat saya. Eh tunggu dulu, saya nggak bilang dokter - dokter yang sebelumnya tidak bagus lho yaa.. Sebelum saya memutuskan untuk ke dokter tersebut saya pun sudah melakukan research terlebih dahulu, dan beberapa orang menyatakan bahwa dokter ini termasuk dokter yang enak diajak konsultasi. Jadi semua kembali kepada PREFERENSI.