Langsung ke konten utama

MOM TO BE (PART 1) AKU HAMIL !!!!!!

Menjadi seorang ibu adalah impian kebanyakan wanita yang sudah menikah, iya kebanyakan karena ada beberapa wanita independent yang memutuskan untuk tidak menjadi ibu. Yashh .. aku ngga akan menjudge atau membahas itu, aku mau membahas soal pengalaman pertamaku sebagai seorang calon ibu.
Apa yang aku rasakan ketika pertama kali aku tahu aku hamil ? Aku terharuuuuu !!!!


Respon mainstream mak mak lainnya kali yaa ... Sebelumnya aku mau cerita tentang betapa Tuhan ngasih tepat pada waktunya.. Aku ngerasanya sih begitu yaa wkwkw
Bulan September awal aku ngomong ke suami, gimana kalau bulan November nanti kita program hamil kalau bulan ini kami belum diijinkan Tuhan buat hamil. Sebenernya sih, suami nyaranin setelah nanti satu tahun nikah aja kita program, tapi aku mikirnya kalo nanti aku hamil tahun depan cuti belajarku udah abis bakal capek sama kerjaan kantor. 

Nah tanggal 20 September 2018, Om aku sakit di RS di Semarang, dan aku bertekad buat pulang nungguin di RS. Sehari sebelum berangkat aku semacem maju mundur gitu, berangkat apa ngga ya. Dalam hati ngomong "cek dulu aja deh, kayaknya hamil deh. Ntar dari pada kenapa kenapa di jalan ! Lagian kan besok tidur di RS, kalo misal hamil pasti keluarga akan paham kok kamu ngga jadi pulang!" Demikian kata hatiku. Dan aku cek ternyata NEGATIF. 
Dalam hatiku berkata "Ngga papa, berarti kamu memang harus pulang. Tuhan pasti kasih tepat pada waktunya". Dan memang benar, disana aku memang diperlukan. 
Seminggu setelah pulang dari Semarang aku gak enak badan. Salah satu temen kampus ngomong "Kamu hamil kali, dulu pas aku awal awal hamil juga masuk angin ngga sembuh - sembuh". Jelas aku sanggah lah secara baru seminggu kemarin aku ngecek. 
Hari minggu yang indah, sejak beberapa lama aku pengen banget makan durian, padahal aku nggak doyan durian. Nggak doyan pake banget sejak bayi !! Tapi ngga tau kenapa juga hawanya pengeeeeen banget makan durian. Ku snapgramlah itu es durian pake oreo sama keju. OMG enak boo .. abis satu porsi aku. 
Salah satu temen kosku dulu DM "Sejak kapan doyan durian? Hati - hati lho dicek juga barangkali kamu sedang hamil. Durian ngga disarankan untuk wanita hamil" Kembali ku sanggah dengan sotoynya, bahwa aku abis cek dan hasilnya negatif. 
Selama ini aku pake aplikasi Period Tracker , dan cukup akurat memprediksi masa subur kita dan kapan kita akan datang bulan di bulan berikutnya. 
Dengan masa ovulasi selama 28 hari, hari minggu itu aku sudah waktunya haid, tapi aku ngga begitu peduli. Biasanya dapet sore - sorean gitu atau malem. Dan 2 bulan sebelumnya aku sempet telat 4 hari ternyata zonk. Jadi aku ngga mau berekspektasi berlebihan. :)
Tanggal 1 Oktober 2018 aku lemes banget seharian terus tiap kali batuk kok kayak mo muntah. Iseng aku cek lagi pake Onemed, nah lhooo ! Garis 2 !! Nggak percaya kan aku, aku coba lagi pake Akurat. Laah garis 2 lagi !!! Aku lemes dan nangisss !! "Lah aku hamil ?" Terus doa ucap syukur aku hubungin suami, mo ngajakin ke dokter sore itu. 
Coba kalau aku tau positif dari minggu sebelumnya? Pasti aku ngga bisa pulang, dan ngga bisa nemenin Om aku di RS. Padahal beliau berjasa banget sama keluarga aku. Jadilah, aku berpendapat bahwa Tuhan kasih segala sesuatu itu tepat waktunya. :) 
Dan gimana kalo aku makan durian setelah aku tahu aku postif hamil ? Ya jelas ngga akan ngerasain es Durian Oreo Keju itu seumur hidup kan ? Wkwkwkw 
Kenapa langsung kabarin ngga kayak Raisa Hamis yang bikin surprise - surprise-an, karena harusnya malem itu aku kuliah dan suami mau nge-Rank mobellejen sama temen - temennya. Dan suamiku itu emang orangnya ngga yang heboh kayak aku, jadi ya chatnya begini aja



Kesel gak sih ? Hahaha !! Tapi akhirnya doi balik cepet dan kita ke dokter sorenya. 
Cerita lanjut di Part II ya 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengalaman Kontrol Kehamilan di RS Hermina Depok

Via Google Halo semua ! Setelah lama terdraft sekarang saya mau bercerita tentang pengalaman saya selama cek kehamilan di RS Hermina. Sebelumnya saya cekkehamilan di RS HGA di Depok dengan pertimbangan lebih dekat dari rumah, tetapi karena merasa kurang nyaman maka saya memutuskan untuk pindah ke RS Hermina. Selama hamil saya rasa perlu banget untuk mencari dokter dan rumah sakit yang nyaman (dengan harga yang sesuai dengan kantong tentunya).

MOM TO BE (PART II) KONTROL DI RS HGA DEPOK

Halo Hai ! Aku mau bercerita tentang Kontrol pertama di RS Hasanah Graha Afiah (HGA). Kenapa di RS itu, karena deket dari rumah. Terus baca - baca tentang antrian di Hermina yang rumornya di dokter tertentu harus ambil antrian 2 minggu sebelumnya (nanti aku cerita di blog berikutnya ya) maka kami memilih untuk ke RS HGA di Sukmajaya . Via Google RS HGA ini punya merupakan salah satu RS Swasta di Depok. RS ini mempunyai fasilitas yang cukup lengkap. Dokter yang praktek disini juga banyak dokter dokter senior.

Tips Memilih Dokter Kandungan

Halo Mom ! Halah gegayaan pake mom - mom segala ! Saya mau share nih tips memilih dokter kandungan versi saya, buat mommies yang baca bila ada tips lainnya boleh banget dishare di kolom komentar ya ! ☺️  Selama kehamilan ini, saya sudah pernah konsultasi di 3 dokter kandungan yang berbeda. Dokter pertama kali aku cek adalah Dokter Iwan Heryawan, kemudian Dokter Maman Hilman di RS HGA (baca : Kontrol di RS HGA Depok ), dan sekarang sudah berlangganan di dokter Nelwati di RS Hermina Depok (baca: Pengalaman Kontrol Kehamilan di RS Hermina Depok ) Kenapa kok ganti - ganti ? Yaaa karena saya milih mana yang paling nyaman buat saya. Eh tunggu dulu, saya nggak bilang dokter - dokter yang sebelumnya tidak bagus lho yaa.. Sebelum saya memutuskan untuk ke dokter tersebut saya pun sudah melakukan research terlebih dahulu, dan beberapa orang menyatakan bahwa dokter ini termasuk dokter yang enak diajak konsultasi. Jadi semua kembali kepada PREFERENSI.